Cara Mudah Upgrade Stock ROM Jelly Bean Untuk Xperia Sola MT27i (Unofficial)

Cara Mudah Upgrade sony xperia sola ke jelly bean

Stock ROM Jelly Bean Untuk Xperia Sola – Setelah mendapatkan Android 4.0.4 ICS Official update dari pabrik untuk Sony Xperia Sola, kita menunggu untuk Official dari update Android 4.1.2/4.2.2 Jelly Bean. Tetapi, setiap pabrik disana tidak akan membuat update Jelly Bean Official untuk Xperia Sola. Tapi mengapa disini saya berikan Upgrade Jelly Bean Untuk Xperia Sola? ya, ini bisa saya katakan Update Unofficial oleh XDA-Developer dengan semua fitur dari versi Official-nya.

Pada artikel ini, akan saya tunjukan Bagaimana Cara Upgrade Sony Xperia Sola ke Jelly Bean dengan Petunjuk lengkap. Kamu harus dengan hati-hati mengikuti tutorial dan juga harus yakin tidak ada langkah yang terlupakan, jika kamu ragu saat membaca prosedurnya langsung saja beritahu saya melalui kotak komentar di bawah. Mari kita mulai tutorialnya.

Perhatian : Saya buka pengembang ROM ini, jadi jika sesuatu terjadi dengan Ponselmu atau beberapa fungsional tidak bekerja di kemudian, jangan salahkan saya. Follow at your own risk – XDA -Thread

 

Persyaratan :

 

Download File :

 

Langkah-langkah Upgrade Stock ROM :

  • Xperia Sola mu harus berjalan di Firmware Android ICS 6.1.1.B.1.54 Lihat disini.
  • Setelah melakukan proses flashing selesai, lakukan Root di Xperia Sola mu dan pasang CWM Recovery di dalamnya.
  • Setelah itu, letakan file ROM di dalam Internal/External memory.
  • Power Off Ponselmu.
  • Sekarang, lakukan Boot dalam CMW Recovery/TWRP Mode untuk proses selanjutnya.
  • Dalam Recovery Mode kamu harus meghapus semua data dengan memilih pilihan ““wipe data/factory reset” kemudian lakukan Complete wipe cache dengan memilih “advanced” di CWM Recovery Mode dan kemudian arahkan ke “Wipe Dalvik Cache”.
  • Kembali ke menu utama recovery dan pilih “Install zip from SD card” dan berikan jalan untuk kearah download ROM file tadi.
  • Sekarang, tunggu beberapa menit untuk proses pemasangan selesai. Jika sedah selesai, kemudian kembali lagi ke menu utama recovery dan disana pilih “Reboot Now”
  • Karena ini adalah pertama kalinya anda memulai perangkat setelah pemasangan ROM, jadi tunggu beberapa menit untuk menginisialisasi semua layanan dan aplikasi.

Selamat ! sekarang Xperia sola mu berjalan di Stock ROM Jelly Bean. Jika kamu memerlukan bantuan mengenai postingan ini, bisa langsung memeberikan komentar di bawah.

Oke kawan! Demikianlah Penjelasan postingan kali ini tentang Cara Mudah Upgrade Stock ROM Jelly Bean Untuk Xperia Sola MT27i (Unofficial). Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk kalian, karena saya sendiri juga masih dalam tahap belajar Android ^^ maaf jika ada kalimat yang kurang menyenangkan bisa kritik dan sarannya. Terimakasih juga ata kunjungannya ^^ kita akan bertemu lagi di postingan ke depannya.

Baca juga :

Pos ini dipublikasikan di Android dan tag , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Cara Mudah Upgrade Stock ROM Jelly Bean Untuk Xperia Sola MT27i (Unofficial)

  1. Ping balik: Cara Mengambil Screenshot di Asus Zenfone 4 | andreaouchiha

  2. sandy berkata:

    Min xperia sola saya eror..selalu muncul tulisan “sayangnya aplikasi google play telah berhenti”
    Ga cuma google play saja..aplikasi yg lain pun seperti itu..seperti telpon,sms,email,playstore dll.
    Terus saya coba reset ke setingan pabrik..tp ga behasil..semua aplikasi yg pernah saya pasang masih tetap ada,ga ada terhapus sama sekali.
    Akhirnya saya coba flash dengan flastool dan stock rom ics..tapi proses stuck di
    “INFO – reading device information”
    “DEBUG – reading packet from phone”
    Saya coba dengan program flash yg lain pun tetap nihil.
    Kira2 ada solusi ga bagaimana cara flasingnya ?
    Terimakasih sebelumnya.

    Suka

    • andrekei berkata:

      ehm… menurut saya mending mungkin agan terlalu banyak install program apliaksi yang auto run saat start up sperti bbm, line , WA , dll… dan kalau sudah seperti itu… saya sarankan untuk melakukan root di xperia sola agan lalu install aplikasi greenefy untuk menghibernate aplikasi agar irit/hemat ram atau agan bisa melakukan freeze dengan aplikasi titanium.. oke itu saja

      Suka

Tinggalkan Balasan

